Tentang Aku

widi, widiawan, winata
Its Me
Nama lengkap saya adalah Widiawan Winata yang biasa dipanggil Widi. Saya adalah seorang laki-laki yang dilahirkan di Jakarta pada tanggal 17 April 1987.

Saya anak pertama dari dua bersaudara, dengan adik perempuan saya.

Saya seorang keturunan Cina, karena ayah saya seorang Cina sedangkan Ibu saya adalah campuran dari Betawi dan Sunda.

Mungkin karena keturunan ini saya lebih dekat dengan orang-orang Betawi dan Sunda.

Saya memulai pendidikan di TK Ananda Bogor, dilanjutkan dengan Sekolah Dasar Mardi Yuana I Bogor dan Sekolah Menengah Pertama Adhi Dharma di Jakarta. Pada saat SMA saya ikut dengan nenek saya yang berasal dari ibu saya di Cipanas-Cianjur. Saya bersekolah di SMA N I Sukaresmi.

Saya bukanlah orang hebat tetapi selalu ingin menjadi yang terbaik dari segalanya.

Saya juga adalah seorang introvet yang artinya saya sedikit tertutup kepada orang lain tetapi bukan berarti saya pemalu. (Ada kok pembahasan Introvet diblog ini klik aja).

Saya tidak menyukai orang yang berbicara kasar.

Sekarang saya bekerja di PT. Hydro Water Technology untuk divisi pemasaran. Perusahaan saya ini bergerak dibidang water treatment jadi bagi yang punya masalah sama air bisa kontak saya... (halah.. sales promosi lagi).

Saya terkaadang berpikir kemana saya akan beerlabuh nantinya. Apakah saya akan meraih kejayaan saya? Tapi saya yakin 100 persen saya akan raih segalanya!!

Saya sebenarnya termasuk orang yang dingin. Mungkin beberapa orang yang tidak terbiasa dengan saya menganggap saya adalah manusia yag sombong. Yaa.. tapi mau gimana lagi.. Saya memang seperti itu. Terkadang memang aneh sifat dingin dan cuekan saya ini.

Saya bukanlah orang yang pandai bergaul atau mudah akrab dengan orang lain (bukan karena kuper loo!!!). Setidaknya butuh beberapa waktu untuk benar2 bisa mengenal saya.

widi, widiawan winata
Lagi di Jungleand, Bogor

Tapi hebatnya jika saya bisa berteman dengan seseorang teman tersebut pastilah teman akrab. Jadi jumlah teman saya mungkin tidak terlalu banyak tapi kesemuanya adalah teman akrab.

Saya adalah orang yang rapuh terhadap kepercayaan yang saya berikan kepada orang lain. Ketika saya sudah percaya dengan orang tersebut saya akan memberikan semuanya kepada orang tersebut sehingga sering sekali saya dibohongi oleh orang lain dan tergolong sangat mudah.

Pengkhianat dan penipu adalah orang yang sangat saya benci!! Jika saya mendapatkan diri saya tersakiti maka saya tidak ada kata pertemanan lagi dengan saya.

Beberapa sifat saya (Zodiak):

*Yang Anda sukai: Orang yang tulus, kebebasan, kesibukan, tertawa terhadap lelucon dan film seram (kadang-kadang).
*Yang tidak Anda sukai: Gosip, rekan yang g...ampang berubah mood, dipandang remeh, dan Anda sangat benci kebohongan.


*Kemampuan terbaik Anda: Memimpin kelompok, mendorong diri anda sendiri sampai batas, dan membuat keputusan yang rumit.

*Diri Anda yang dalam: Anda adalah orang yang sensitif dan lembut, dengan keinginan besar untuk hidup dan mencintai. Anda bermimpi untuk memiliki sekelompok teman, lingkungan yang menyenangkan dan liburan yang penuh petualangan liar.

*Karir Anda: Pilihlah pekerjaan di penerbitan, dunia hiburan, atau dakilah tangga menuju puncak pimpinan. Dimanapun anda bertugas untuk menangani proyek yang menarik dan menantang.

*Sebagai teman: Tipe yang ramah dan fokus, anda ingin semua orang bahagia. Anda tidak tahan dengan ketidak jujuran atau orang yang membicarakan anda dibelakang anda, dan anda tidak malu mengkonfrontasi mereka jika mereka membicarakan anda seperti itu.

widi widiawan wianata
Bersama Mobil Kesayangan dan Satu-Satunya
Saya adalah orang yg cepat mengerti bahasa yg digunakan org lain sekalipun Saya tidak pernah mempelajarinya, dalam hal ini saya merupakan org yg berkomunikasi baik dgn org lain dan asyik diajak bicara, saya juga cepat nyambung klo diajak bicara soal hal-hal baru yg blm tentu org lain tau.

Saya termasuk orang yang hampa, artinya saya kurang/tidak peduli terhadap sesuatu yang terjadi di sekitar saya. Saya menganggap sesuatu tersebut kurang penting bagi saya, padahal belum tentu begitu. Sebaiknya saya mengurangi sifat ini kali ya??

Menciptakan ilusi buat diri saya dan orang lain adalah COOL! Saat orang lain sedih saya bisa menciptakan ilusi orang itu berada ditempat yang indah dan keren dan kekuatan ilusi saya ini benar-benar telihat REAL... Termasuk kalo saya mau buat orang yang saya sebelin menderita, saya bisa membuat ilusi dia berada di kamar mayat dan gak bisa keluar, dan fikiran dia akan terus begitu! TOP

Nah yang berikut ini adalah diri saya menurut hasil test finger print:

Kepribadian jenis ini dipenuhi dengan logika. Apa-apa dilogikakan. Tetapi anehnya makhluk yang paling logis ini secara tanpa sadar jika sudah sampai pada titik tidak mampu menjangkau logikanya mereka malah kemudian bergantung pada faktor x, mengharapkan sejenis keberuntungan. Dalam hal mengelola mereka hebat namun menggunakan cara yang menghindari konflik karena jauh di lubuk hatinya mereka sebenarnya penakut. Meski mereka begitu mandiri namun ketakutannya diantisipasi dengan penampilan yang seolah-olah mau “ganti wajah”. Mereka pandai melakukan ‘masking’. Mereka sebenarnya memiliki kepribadian yang agresif namun pada saat yang sama seperti orang menyusui yang ingin diistimewakan. Di balik hitam-putihnya kehidupan sehari-hari mereka terdapat misteri pribadinya yang tak terungkap. Terlihat sangat egois entah untuk apa karena mereka sebenarnya tidak bermaksud ingin memiliki semuanya, hanya secukupnya. Orangnya begitu sederhana apa adanya. Letak kehebatannya pada kejeliannya seolah-olah mereka tidak kenal lelah, sayangnya kejelian itu tidak dibarengi dengan pemahaman atas kontekstualitas gambar besarnya. Mereka mesin profit yang mahir namun sering terjebak oleh hal-hal sepele.

Dalam keseharian:

* Lebih menggunakan pikiran
* Memecahkan masalah secara logis
* ‘Though minded’
* Menggunakan hubungan sebab akibat
* Melakukan analisa tanpa mempertimbangkan pribadi
* Menghargai sesuatu yang masuk akal
* Adil, keputusannya didasarkan pada kriteria yang obyektif
* Dingin, menjaga jarak dengan orang lain
* Tampak seperti tidak peka

* Berargumen dan berdebat sebagai panggilan kritis
* Jarang bertanya bila waktu tidak memungkinkan
* Menunjukkan data
* Memberikan pujian yang formal
* Memiliki ketegasan menuntut hak
* Menggunakan bahasa yang tidak pribadi
* Percaya diri mengatasnamakan diri sendiri
* Lebih kritis membenahi pekerjaan

Updated: Saya sekarang bekerja Winata Online Store sebuah tempat usaha dagang online saya sendiri.

Wanna know about me? Klik cerita saya secara keseluruhan disini.