Senin, Juni 30, 2014

Kehancuran Karena Rasa Marah

Jual kangen water, harga kangen water, boneka cantik, mp3 player, musik box, music, toko online

rasa marah
Hal Yang Tidak Dikehendaki
Kemarahan adalah hal yang wajar bagi Kita sebagai umat manusia. Rasa marah tidak pernah luput dalam diri Kita. Marah mungkin bisa sedikit melepaskan rasa yang tertahan didalam hati. Terkadang pada saat marah Kita melupakan semuanya, pada saat itu yang dipikirkan kita adalah kesombongan merasa diri kira paling benar, paling pantas menuduh.


Pada saat Kita marah sebenarnya jiwa Kita dikendalikan oleh rasa benci, kesal, muak, dll. Awal Kita marah semuanya begitu lepas tetapi pada kenyataannya semua itu hanya fana biasa. Semuanya berjalan tidak karuhan, persahabatan, cinta, rasa sayang hilang begitu saja. Kita kehilangan kontrol terhadap emosi jiwa Kita hingga pada akhirnya Kita merusak semuanya.

Jadi ingat dengan film Anger Management, sebuah film kocak tetapi memiliki arti yang mendalam. Kemarahan bukanlah jawaban dari masalah yang dihadapi. Kemarahan hanya akan membawa dampak buruk bagi diri kita dan orang lain.

Saya pribadi pernah mengalami yang namanya marah. Saya begitu marah pada saat itu. Begitu penuh rasa benci, kesal, gusar. Tiba tiba saja kelakuan saya diluar dugaan, Kata-kata kasar yang mengundang permusuhan keluar begitu saja. Penyesalan seperti biasa seperti polisi di film-film India datang terlambat.

Waktu itu benar benar out of control. Sangat disayangkan sebuah persahabatan yang dijalin sekian lama bubar begitu saja hanya dalam hitungan jam!! Benar benar sebuah rasa penyesalan yang tidak dapat digantikan sampai sekarang.

Im lose my best friend ever! Mahal harga yang saya bayar akibat rasa marah yang menjadi jadi. Waktu itu menjadi pelajaran yang begitu berharga buat saya menjadi manusia yang lebih baik. Kehilangan sahabat adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa digantikan. Persahabatan saya dengannya berakhir.

Mungkin jika hanya berakhir saja itu tidak masalah. Namun persahabatan yang dibangun selama bertahun-tahun hilang dan lenyap begitu saja. Sebuah pelajaran yang saya terima sangat luar biasa. Sebuah penyesalan yang tidak akan pernah bisa dibayarkan pakai apapun.

Sangat menyedihkan mengingat kebersamaan Kita yang dibangun begitu lama hilang dan lenyap begitu saja. Bukan hanya lenyap namun muncul sebagai permusuhan. Saya menyesal. Itu terlambat. Walau begitu saya akan tetap percaya dan yakin bahwa yang terjadi adalah sebuah perbaikan dalam diri saya.

Saya akui beberapa bulan ini rasa benci saya memuncak tetapi hari saya sadar. Saya salah besar dengan sahabat terbaik saya. Saya mengakui semua itu salah saya. Tidak penting lagi versi siapa yang salah. Hanya saja saya akui kesemuanya adalah kesalahan saya.

For my best friend... Please forgive me. And believe me, I'll  never forget our friendship. You are a friend of mine, you will always be best friends.

AMICIZIA!!

tags: Widiawan Winata, Widi, Jurnal, Widi Winata, Sales, Kangen Water, Kangen, Sahabat, Marah

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.