Jumat, September 27, 2013

The Story Begins


Jungleland
Me @Jungleand
Iseng malam malam begini sembari istirahat mencoba kembali ke masa lalu. Andaikan waktu bisa diputar balik.. Thats must be great! Ok lets do it!! 17 April 1987... Adalah hari saya di lahirkan di dunja yang indah ini. Weeiitss.. Terlalu jauh bro flashback nya. Dari jaman SD aja ya..

JAMAN SEKOLAH DASAR

Saya ingat dulu bersekolah dasar di Mardi Yuana Siliwangi, Bogor. Saya bersekolah disana sejak kelas tiga sd. Sebelumnya saya bersekolah di SD Pax Matraman Jakarta untuk kelas 1 sampai 2. Karena alasan beberapa hal saya pindah ke Jakarta. Kok tanggung amat pindahnya.. Hmm... Jadi begini waktu TK saya di Ananda Bogor. Karena papi saya meninggal pada saat saya TK maka saya ikut mami yang kebetulan orang Jakarta sehingga kembali kerumah nenek dari mami di Jakarta. Karena mami saya status nya sebagai single parent maka beliau menjadi bekerja kembali namun apa mau dikata perekonomian keluarga saya tetap saja sulit. Akhirnya nenek saya dari papi memutuskan untuk mengambil alih asuh saya makanya bersekolahlah saya di Mardi Yuana 1 Siliwangi, Bogor.

Ada beberapa teman baik semasa jaman SD dulu. Mereka menyenangkan semuanya. Salah satu teman baik saya adalah Andi. Dia teman seperjuangan selama ini bahkan sampai sekarang.

Memasuki masa smp adalah masa yang sedikit sulit dikarenakan nenek yang mengurus saya meninggal dunia. Jadi hasilnya saya sempat dirawat oleh Om terbaik saya dan engkong saya. Namun dikarenakan mereka berdua adalah laki-laki maka untuk mengurus saya adalah hal tersulit dalam hidup mereka hahahaha.. Makanya berdasarkan kesepakan mereka saya dititipkan di sebuah Panti Asuhan didaerah Batu Tulis Bogor. Sempat beberapa hari mungkin seminggu saya tinggal disana.

Tempatnya enak banyak temannya namun senioritas adalah hal yang konyol. Bangun jam 5 pagi untuk beberes panti juga membuat saya tidak kerasan. Pada intinya saya sangat tidak suka hidup dengan peraturan seperti itu karena biasa terbebas. Hasilnyaa.. Sepulang sekolah saya tidak kembali ke panti namun saya kabur dan pulang kerumah. Sialnya rumah dalam keadaan kosong! Pfftt.... Untunglah saya besar dirumah ini dengan sedikit nakal, jadi saya tahu benar cara memanjat genteng dan menyelinap kedalam. Haa.. Saya sangat tenang saat itu. Kebebasaan saya telah kembali. Hehehehe..

Namun heii... Dimana engkong saya? Biasanya ada dirumah dan ternyata sampai malam beliau belum pulang!! Dengan keadaan rumah yang begitu besar maka saya menjadi sangat ketakutan. Namun berntung malamnya Om saya pulang dan kaget akan kehadiran saya. Pada saat itu saya ingat kalo saya menangis sangat kencang waktu menceritakan pengalaman saya di panti. Pada intinya saya tidak ingin kembali kesana!!

Usut punya usut ternyata engkong saya ada di Sukabumi dirumah saudara. Mendengar kedatangan saya dirumah maka engkong saya pulang dan sepakat untuk mengurus saya dirumah. Selama kelas 1 smp saya hidup bertiga dengan engkong dan om tiss. Selama itu saya seperti anak yang bebas. Mereka bukannya tidak mau mendidik saya namun mereka hanyalah lelaki uang tidak tahu mengurus anak dengan benar.

Hal menarik adalah pada saat saya di panti hampir setiap hari di pagi hari engkong saya sudah nongkrong disekolahan untuk melihat saya masuk. Im reaally love him. His a greatest grandfather in the world. Saya sempat menadapat nilai jelek dan seringkali bolos dari sekolahan. Ya karena kurang pengawasaan.

1 Komentar

Widiawan Winata Jumat, September 27, 2013

Test

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.