Minggu, Juli 01, 2012

Semangat Baru di Bulan Baru

Selamat datang Juli 2012!!!

Bulan Juli 2012 menjadi bulan kedua saya bekerja ditempat baru saya.Bidangnya sih masih sama yaitu salesman. Hanya saja yang berbeda adalah produknya saja.

Saya masuk di PT. Gemilang Elektrik untuk distributor alat listrik dengan merk dagang Centralite dan Lenka.


Ini adalah bulan kedua saya. Sebelumnya saya baru bekerja sekitar 3 minggu dan benar-benar turun kelapangan baru 2 minggu. Selama dua minggu dilapangan saya mendapatkan omset 34% dari target. Ya lumayanlah untuk dua minggu pertama.

Dibulan kedua ini saya memiliki target 60-70% dari target dan Insya Allah pasti tercapai (amin).

Cerita dikit nihh tentang pekerjaan yang baru. Jika sebelumnya saya bekerja di PT. Hydro Water, yang menjual filter air langsung ke user. Nah di PT. Gemilang Elektrik saya menjual alag2 listrik bukan ke user langsung tetapi ke toko2.

Banyak perbedaan yang mencolok memang dalam sistem dan tata cara kerjanya. Tetapi tetap aja pada intinya sama yaitu: JUALAN... Hahahaha.. Namannya juga sales.

Makanya ini adalah pengalaman baru saya. Bertahan dalam pekerjaan ini demi mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru.

Makanya target yang sudah saya tentukan harus terealisasi dibulan ini (amin).
Suskea atau tidaknya semua ada pada diri saya sendiri.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.