Selasa, Maret 27, 2012

Mahalnya Harga Sebuah Loyalitas

Loyalitas yang memiliki arti KESETIAAN adalah sebuah kata yang sangat besar artinya. Bagi kita semua. Semua dari kita sangat mengharapkan sebuah loyalitas - kesetiaan dari orang lain, entah itu pasangan hidup kita, bawahan kita, atasan kita, perusahaan kita atau dari yang lainnya. Apa yang menyebabkan kita mengharapkan sebuah LOYALITAS dari orang-orang yang ber interaksi dengan kita?


Dengan adanya orang yang loyal dengan kita akan ada perasaan aman, tenang, nyaman, dll dalam diri kita. Tidak akan ada perasaan takut akan dikhianati oleh orang yang kita kasih kepercayaan karena orang itu adalah orang yang loyal dengan kita.

Lalu bagaimana kriteria orang yang loyal dengan kita? Apakah orang yang selalu bilang YES setiap kali kita meminta sesuatu? Atau orang yang selalu mengatakan OK Bos, asal anda senang? Saya rasa jika itu kriterianya maka loyalitas akan bergeser artinya sebagai penjilat. Semakin kita patuh dan tidak membantah suatu perintah maka kita akan dikatakan loyal. Aneh! Tapi memang begitu keadaannya.

Loyalitas bukanlah seperti itu. Loyalitas harus lah didasari dengan perasaan yang tulus, perasaan yang bisa saling dipercaya, dedikasi, dan tidak ada kepura-puraan.

Lalu bagaimana agar orang-orang yang disekitar kita bisa loyal dengan kita? Anggaplah pasangan hidup kita, Adakah hal yang harus dilakukan agar pasangan kita tetap loyal dengan kita? Tentu banyak hal yang harus kita korbankan.

Untuk mendapatkan loyalitas bukanlah hal murah. Ada harga yang harus dibayar.

Tetapi anehnya masih banyak orang yang menuntut suatu loyalitas dari orang lain tanpa mau membayar harga loyalitas tersebut. Mungkinkah ada orang yang rela mati demi Anda? Ya ada itu adalah orang tua Anda. Tapi bagaimana dengan orang lain? Apakah orang lain rela mati demi Anda?

Ada baiknya sebelum menuntut suatu loyalitas kepada orang lain Anda terlebih dahulu membayar harga loyalitas tersebut. Sangat tidak mungkin anda mengharapkan loyalitas dari orang lain tanpa mau membayar harga loyalitas itu.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.