Review Film: The Uninvited

The Uninvited

Review Film The Uninvited

Film ini saya tonton pertama kali di Max Cinema, waktu itu kalo ga salah mulai jam 11.00 malam. Karena acara bola lagi ga ada maka saya mencoba menonton film. Dan hasilnya saya menemukan film ini yang saya sendiri kelewat sekitar 10 menit. Yang anehnya sampai saya habis menonton film ini saya tidak pernah tahu apa judulnya baru keesokan harinya saya search di Google, dan ternyata film yang saya tonton berjudul "The Uninveted". Oh ya ini karya sutradara yang sama dengan film "The Ring"

Ada yang pernah nonton film Shutter Island? Yup film ini hampir mirip dengan film Shutter Island yg dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Film The Uninvited mengisahkan tentang seorang remaja cantik bernama Anna (Emily Browning) yg baru keluar dari rumah sakit jiwa akibat depresi dikarenakan ibunya yang meninggal karena kebakaran dirumah perahu mereka.

Film The Uninvited mengisahkan tentang seorang remaja cantik bernama Anna (Emily Browning) yg baru keluar dari rumah sakit jiwa akibat depresi dikarenakan ibunya yang meninggal karena kebakaran dirumah perahu mereka.

Poster The Uninvited

Saat akan keluar dari rumah sakit jiwa, seorang terapis mengatakan kepada Anna untuk mengakhiri apa yg telah dia mulai dan melanjutkan hidup sebagai remaja normal. Saat pulang kerumahnya yang berada didaerah pantai dia dijemput oleh ayahnya (David Straitharn). Anna tidak menyukai ketika ayahnya memperkenalkan pacar barunya yang merupakan suster perawat ibunya yang sedang sakit yang bernama Rachel (Elizabeth Banks).

Emily Browning

Dirumah Anna kembali bersama dengan kakaknya Alex (Arielle Kebbel) yang ternyata juga tidak menyukai kehadiran Rachel dirumahnya. Makanya kedua saudara ini memiliki rencana untuk mengetahui siapa sebenarnya Rachel.

Kejadian-kejadian aneh setelah Anna pulang sering menghantui dirinya. Awalnya dia merasa rumah dia di hantui oleh arwah penasaran belum lagi, penampakan tiga orang anak remaja yg sudah mati. Penampakan-penampakan arwah2 gentayangan tersebut seolah-olah mengisyaratkan sesuatu.

Satu adegan yg mencekam dan membuat bulu kuduk berdiri adalah ketika dia datang kerumah perahu tempat ibunya meninggal karena kebakaran. Dia di datangi oleh sesosok makhluk gaib yg menyerupai ibunya. Lalu arwah tersebut berteriak dengan kenyang "MUUURRRDDDERRR" sambil tangannya mengarah ke Rachel yang berada diluar rumah utama.

Keyakinan Anna bahwa kebakaran rumah perahu yg membunuh ibunya dikarenakan oleh pembunuhan yg dilakukan oleh perawatnya yg sekarang menjadi pacar ayahnya, semakin bertambah setelah dia seolah-olah diberi petunjuk oleh ketiga arwah anak kecil. Sehingga Anna dan Alex mencari informasi mengenai sosok seorang Rachel.

Anna (Emily Browning) dan Alex (Arielle Kebbel)

Pada pertengahan film ini saya merasa ada tiga kemungkinan dalam mengakhiri cerita film ini,

Pertama, Bisa saja Anna mengalami halusinasi seperti film Shutter Island, dimana pembunuh sebenarnya adalah Anna yg mengalami depresi.

Kedua, Mungkin benar juga dimana Rachel adalah pembunuh sadis yang siap menghabisi Anna dan kakanya, Alex, demi mendapatkan ayahnya.

Ketiga, Memang ada arwah jahat yg bergentayangan dalam rumah mereka seperti yg dikatakan Anna, bahwa ada hal jahat didalam rumah mereka, dan arwah jahat ini berusaha membuat mereka gila satu persatu.

Setidaknya satu dari perkiraan saya benar. Tapi jujur saja. Film ini menarik, mencekam, dan mengerikan sama seperti film Shutter Island dimana ending film ini akan sangat banyak adegan yang mengejutkan dan menyeramkan.

Saya merekomendasikan film ini bagi kalian yang menyukai film-film ber genre horror-horror berbau drama misteri.

Catatan tambahan:
Film ini adalah remake dari film Korea pd tahun 2003 yang berjudul A Tale of Two Sisters.

Jual Filter Air, Harga Filter Air, Saringan Air, Penyaring Air, Penjernih Air

Komentar

  1. Ane agak takut kalo nonton film horor di bioskop, ntar ane cari ahh DVD-nya... Hehe...

    BalasHapus
  2. Ni film twisted ending ya. Melongo pas tau akhir ceritanya kayak apa

    BalasHapus
  3. Ya. Ini memang memiliki ending yang hebat

    BalasHapus
  4. Film ini remake dari A Tale of Two sisters dari korea. pengen nonton, semoga bagus kayak film aslinya :)

    BalasHapus
  5. sempat berfikiran sama di tengah film tapi ternyata emang anna nya yang gila....

    BalasHapus
  6. tiga kemungkinan dalam mengakhiri cerita film ini seperti yang di tulis Ditulis Oleh: Widiawan Winata, sama seperti apa yang saya fikirkan setelah saya menonton film tersebut... alasan saya mencari di internet yaitu ingin tau apa sebenarnya akhir dari film tersebut... ending film itu bikin saya berfikir kritis...

    BalasHapus
  7. setelah saya tahu anna yang bunuh... saat itulah hatiku hancur berkeping keping!!!

    BalasHapus
  8. Endingnya memang keren abis. Ga nyangka. Bahkan sampai hancur berkeping keping. Ahahaha.

    BalasHapus
  9. aku nton film ini dlu bru ktemu film a tale of two sister..awalnya aku kira film korea itu ngeremake film ini,,belakangan aku bru tw malah kebalikannya..hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.

Popular

Review Film: The Others

Kode Rahasia Google (repost)

Karakter Anda Dari Zodiak Aries (Wanita dan Pria)

Karakter Anda Dari Zodiak