Sabtu, Desember 11, 2010

Sejarah Itu Milik Penguasa Dan Pemenang!!

Jujur saya muak setiap kali sedang asik menelusuri sejarah dari mulai perang dunia kedua sampai dangan sejarah-sejarah dimasa lampau. Setiap kali saya menelusuri sebuah sejarah pasti saja ada orang memutarbalikan fakta dengan pintarnya. Contohnya saja coba kalian telusuri sejarah mengenai komunis di Indonesia. Saya akan berikan penghormatan bagi kalian yang bisa menemukan sisi positif dari komunis. Semuanya hanya negatif yang kalian dapat dari tulisan mengenai komunis di Indonesia.

Orang selalu mengatakan jika komunis itu tidak beragama, kejam, melakukan perebutan kekuasaan melalui kudeta. Lhaa.. Sekarang kalo kita pikir2 lagi bagaimana dengan liberal? Apa tidak kejam? Coba pikir ulang lagi.

Pada perang Alesia dimana pasukana Julius Caesar menaklukan bangsa Gaul adalah salah satu bukti bahwa sejarah milik para pemenang perang dan penguasa. Pada saat perang Alesia hanya pihak Romawi saja yang menulis tentang peperangan. Dan hasil tulisannya sungguh luar biasa dimana ternyata kemenangan ini adalah kemenangan yang sangat amat hebat. Pasukan Caesar berhasil menaklukan pasukan Gaul yang berjumlah dua kali lipat. Namun pada saat modern ini banyak para sejarahwan yang masih curiga dengan alasan banyaknya keganjilan pada tulisan Caesar. Disan ditulis bahwa pasukan Gaul membawa ratusan ribu pasukan sedangkan Caesar hanya puluhan ribu, setelah ditelusuri ulang ternyata banyak para ahli sejarah yang tidak setuju melihat medan perang yang begitu sempit sehingga tidak mungkin ratusan orang berada pada tempat yang sama.

Begitu juga dengan yang dialami Hitler. NAZI adalah partai paling kejam, rasis, sadis, dan anehnya banyak bangsa Indonesia yang ikut-ikut membenci NAZI tanpa tahu asal usulnya.

Jadi saya berkesimpulan semua sejarah yang ada didunia ini adalah milik para pemenang dan penguasa.

Coba kalian bayangkan terbalik bagaimana jika komunis berjaya di Indonesia? Pastilah ada doktrin yang mengatakan jika liberal adalah paham yang kejam. Bagaimana jika NAZI menang perang dunia kedua? Pastilah Inggris, AS, dan Sovyet sebagai penjahat perang dan ideologi NAZI adalah yang paling benar.

Jadi jangan pernah pada apa yang anda baca dari satu sumber tetapi cari dan galilah sumber lainnya.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.