Senin, Desember 13, 2010

Review Film: Slumdog Millionaire - Jai Ho! (You're My Destiny!)


Desember! Libur panjang! Nah menghadapi liburan keluarga yang panjang ini saya hanya ingin merekomendasikan sebuah film yang menurut saya salah satu film wajib tonton. Film tersebut adalah "SLUMDOG MILLIONAIER". Sebuah karya dari Danny Boyle yang telah meraih empat piala Golden Globes dan Delapan piala Oscar!! Film yang bersetting di India ini bercerita tentang seorang anak bernama Jamal Malik (Dev Patel) yang hidup dalam kemiskinan dan harus kehilangan orang tuanya semenjak kecil.

Film ini dimulai pada saat inspektur polisi (Irrfan Khan) di Mumbai, India, menginterogasi dan menyiksa Jamal Malik (Dev Patel), bekas anak jalanan dari kawasan kumuh Dharavi. Jamal adalah kontestan Who Wants to Be a Millionaire? versi India (Kaun Banega Crorepati) yang dibawakan oleh Prem Kumar (Anil Kapoor).

Jamal Malik disiksa oleh polisi karena dituduh curang dalam menjawab kuis 'Who Wants to be Milionaire?' Semua jawaban berhasil dijawabnya hingga pada saat pertanyaan terakhir dia diculik oleh polisi untuk dapat diinterogasi mengenai kecurangannnya.

Nah pada saat diinterogasi inilah film dimulai. Jamal dengan santai menjelaskan semuanya kenapa ya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kuis 'Who Wants to be Millionaire?'.

Ternyata hampir semua pertanyaan yang dapat dijawab oleh Jamal berhubungan langsung dengan apaa yang dia alami dari mulai kehilangan seorang ibunya dimasa kecil sampai dengan intrik bersama saudara dan kekasihnya.

Film kemasan ala Danny Boyle ini sangat menarik. Kita dapat terkagum-kagum dengan cara penyampaian dalam film itu. Apalagi kisah cinta Jamal dengan kekasihnya Latika (Freida Pinto), cukup menegangkan dan membuat saya salut dengan perjuangan seorang Jamal terhdap wanita yang dicintainya semenjak ia kecil hingga dewasa. Keren!

Satuhal yang tidak dapat kita temukan di film ini adalah joget ala film2 India maklum film ini adalah garapan sutrada Inggris.

Fil ini cukup menguras tenaga juga karena jika anda terlewat satu adegan atau dialog bisa dipastikan akan membuat anda kebingungan dengan alur cerita yag ada.

Kesimpulannya: Film ini sangat layak ditonton pada saat liburan panjang nanti.

OO.. Kalo bagian joget2nya ada pada akhir cerita. Ga usah khawatir masih bisa joget. hahahaha..

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.