Rabu, Desember 15, 2010

Penjilat!!!

Semalam teman saya bercerita mengenai permasalahan kerja dikantornya. Teman saya bercerita bahwa dia ditelepon oleh atasannya pada jam 6.30 pagi. Lahh.. Saya bingung apanya yang salah? Memang masih pagi tapi menurut saya hal wajar. Lalu teman saya cepat-cepat menyetop pembicaraan saya. Dia bilang, "Kalo yang nelepon gue supevisor sii masih masuk akal. Nah ini yang nelepon gue langsung manager!" Cerita dengan berapai-api. Haaa...?? Entah kenapa saya langsung menuduhnya punya masalah besar.

Teman saya melanjutkan ceritanya kepada saya. kata dia managernya ini marah-marah karena dia sering meng'upload foto-foto dia ketika bekerja dan terlihat bermain-main. Haa....!!! Saya makin ga habis pikir lagi maksud dari manager teman saya ini apa?? Lhhaaa orang upload foto saya kira bukan hal salah.

Makin bingung lah saya.. Karena gini, teman saya ini seorang sales. Artinya kerja dia dilapangan dan produktifitasnya diukur berdasrkan angka-angka, bukan dari penilaian seseorang. Setidaknya itu anggapan saya pertama kali.

Karena makin bingung saya berinisiatif mencari di google dengan key words: politik kantor. Dan hasilnyaaa.... Sungguh diluar dugaan! Cerita teman saya ini ternyata banyak sekali beredar di internet. Pokoknya initnya ternyata adanya kecemburuan antara rekan kerja. Setelah mendapat jawaban yang cukup dari hasil cari google saya mensharenya dengan teman saya.

Setelah seeminggu kemudian teman saya bercerita ternyata ada dua orang yang tidak suka dengannya dikarena (mungkin) produktifitasnya. Saya langsung tertawa terbahak-bahak mendengar ceritanya.

Saya tidak habis pikir bagaimana mungkin ada seseorang yang begitu tega menjatuhkan kawanya sendiri dengan cara paling hina! Teman saya juga bilang bahwa orang yang menjatuhkan dirinya itu selalu bersikap wajar didepannya seperti seolah tidak ada kebencian pada dirinya.

Awalnya saya tidak begitu yakin dengan banyaknya orang-orang yang memiliki sifat-sifat seperti itu tetapi dengan begitu banyaknya tulisan mengenai permasalahan teman saya yang saya temukan di google saya menjadi semakin yakin bahwa banyak sekali disekeliling kita orang-orang seperti itu (penjilat)!!

"AKAN SELALU ADA ORANG YANG MENARIK ANDA KE BAWAH KETIKA BERADA DI ATAS, AKAN SELALU ADA JUGA ORANG YANG MENDORONG ANDA KE ATAS KETIKA ANDA BERADA DI BAWAH"

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.