Sabtu, Desember 11, 2010

Link Berbahaya? Gunakan Saja Norton Safe Search App

Seringkali jika kita bergabung atau menyukai sesuatu pada fans page di Facebook terdapat link-link yang muncul pada news feed kita. Contohnya misalkan kita me'like seorang artis atau film pada Facebook Fans Page maka artis tersebut biasanya mengeluarkan link dalam updated status yang biasanya mengarah langsung pada web site pribadinya. Terkadang bukan hanya artis saja yang suka menampilkan link pada statusnya tetapi teman2 kita sendiripun suka. Entah itu link blog pribadinya ataupun link berita ataupun link yang disukainya.

Permasalahan yang terjadi saat ini adalah sering sekali banyak link-link yang mengandung unsur-unsur berbahaya. Sudah kita ketahui menyebarkan link berbahaya di Facebook sudah menjadi target utama para hacker dikarenakan begitu besarnya pangsa pasar yang dimilki Facebook.

Apa lagi jika seseorang menampilkan link yang menggunakan penyingkat URL. Seperti layanan bit.ly, dlvr.it, goo.gl, atau yang lainnya. Karena dengan penyingkat URL pembaca tidak bisa mengetahui alamat asli dari link tersebut. Contohnya: http://goo.gl/Due2l adalah penyingkat URL untuk blog saya ini (Winata Journal). Jika anda mengklik link diatas akan diarahkan menuju www.winatajournal.blogspot.com.

Penyingkat URL ini sangat berbahaya jika kita tidak kenal dengan si penyebar link. Tapi untuk saat ini kalian para pengguna Facebook tidak usah khawatir lagi dikarenakan ada satu app dari Norton yaitu: NORTON SAFE SEARCH. Kalian hanya perlu mengklik go to application yang setelah itu ikuti petunjuknya dan secara otomatis Norton Safe Search akan men'scan semua update yang terhubung dengan profil kita. Jadi sangat amat nyaman ketika kita menggunakan Facebook, dan membantu kita dalam mengklik link.

Cara pengunaanya adalah kunjungi Norton Safe Search page disini, setelah itu ikuti instruksinya.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.