Siapa Yang Lebih Hebat?

Ketika saya kecil saya pernah membaca buku yang mengisahkan tentang Pena dan Kertas. Jadi dikisahkan pada suatu saat Pena berkata kepada kertas:

Pena: "Hai Kertas, tahukah kamu betapa hebatnya saya?"

Kertas: "Kehebatan mengenai apa?"

  Pena: "Kau lihat saja betapa dibutuhkannya aku oleh manusia dalam menulis surat yang indah sampai dengan urusan penting."

Kertas: "Ha!! Apa itu? Kau pikir kau yang hebat? Coba kau pikir lagi, bagaimana mungkin manusia bisa menulis jika tidak ada aku. Justru akulah yang paling penting dan dibutuhkan bukan kau."

Pena: "Biar bagaimanapun tetaplah aku yang dibutuhkan. Coba bayangkan jika manusia tidak ada aku? Pastinya segala urusan surat menyurat akan terhambat."

Perdebatan seperti cerita diatas adalah perdebatan omong kosong! Manusia sering sekali merasa dirinyalah yang paling hebat seolah-olah orang lain tidak ada apa2nya dibanding dirinya sendiri.

Sering sekali kita mendengar perdebatan antar dua manusia, antar dua divisi, antar dua keluarga, antar dua negara hanya karena mereka merasa diri mereka adalah yang terbaik.

Banyak dari kita meremehakan orang lain dengan mengatakan dirinya bisa sukses karena orang lain. HA!! INGATLAH KITA INI MANUSIA!! Manusia adalah makhluk sosial yang artinya tidak dapat hidup sendiri. Butuh kerja sama antar manusia dalam menjalankan hidupnya.

Jika kita merasa tidak membutuhkan orang lain sudah sebaiknya kita bertobat karena manusia diciptakan dengan berbagai macam kekurangan dan kelebihan untuk saling melengkapi.

Perasaan hebat dan sombong hanya akan membuat diri kita terjatuh. Tidak ada manusia terlemah dan terkuat. Semuanya sama saja. Manusia membutuhkan manusia untuk dapat hidup.

JADI PIKIRKAN SEKALI LAGI JIKA ANDA MERASA PALING HEBAT!! ANDA JUGA MEMPUNYAI KELEMAHAN DAN JUGA KEKUATAN SEMUA RATA DAN TIDAK ADA YANG LEBIH UNGGUL!!

Komentar

Popular

Review Film: The Uninvited

Review Film: The Others

Kode Rahasia Google (repost)

Karakter Anda Dari Zodiak Aries (Wanita dan Pria)

Karakter Anda Dari Zodiak