Jumat, Oktober 15, 2010

Renungan

Ada dua puluh lima pertanyaan yang akan saya berikan untuk kita renungkan bersama-sama. Pertanyaan yang cukup simple namun penuh dengan renungan dan makna untuk menjawabnya.

Pertanyaan-pertanyaan berikut ini saya dapatkan dari (repost) www.wisdomboard.com yang saya terjemahkan kedalam bahasa Indonesia.

1. Mana yang lebih sulit: Melihat kedalam mata seseorang ketika kamu mengatakan bagaimana perasaan mu atau Melihat kedalam mata seseorang ketika mereka mengatakan kepada kamu tentang perasaannya?

2. Ingat kembali kapan terakhir kali kamu BENAR-BENAR marah, KENAPA kamu marah? Apakah kamu masih merasakannya sekarang?

3. Kamu sedang dalam penerbangan menuju dari Jakarta menuju Hawaii NON STOP. Ada kebakaran dibelakang pesawat. Kamu mempunyai waktu untuk melakukan SATU panggilan. Siapa yang akan kamu hubungi? Dan apa yang akan kamu katakan?

4. Seorang dokter memberitahu anda bahwa waktu hidup anda hanya tinggal sebulan lagi. Apakah kamu akan memberitahukan kepada orang lain/seseorang bahwa kamu akan mati? Apa yang akan kamu lakukan dalam waktu yang tersisa? Apa yang kamu takuti?

5. Ada dua pilihan dan hanya satu yang dapat dipilih. Mana yang akan anda pilih? Kenapa? Cinta dan Kepercayaan.

6. Kamu sedang berjalan menuju tempat kerja mu. Ada seekor anak kucing yang terjebak disaluran pembuangan air. Bos kamu sudah memperingatkan keterlambatan kamu akan menjadi sebuah pemecatan. Apakah kamu mau mengambil waktu dan menyelamatkan nyawa anak kucing?

7. Mana yang lebih baik: Disakiti oleh orang yang sangat kamu percayai atau disakiti oleh orang yang sangat kamu cintai?

8. Sahabat baik kamu menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar persahabatan. Dia jatuh cinta sama kamu. Apa yang akan kamu katakan?

9. Ingat kembali orang terakhir yang telah meninggal dunia. kamu punya satu kesempatan untuk meberikan hidupnya kembali selama satu jam, tetapi kamu harus mengurangi umur hidup mu sebanyak satu tahun. Apakah kamu mau melakukaknnya? Kenapa?

10. Apakah kau termasuk teman yang ingin mempunyai teman?

11. Cinta=Seks?

12. Rekan kerja kamu memiliki keluarga dan tanggungan yang besar dan satu-satunya penghasilan adalah pekerjaannya sekarang, namun bos kamu sudah siap dengan PHK atas alasan pengurangan karyawan. Apakah kamu bersedia mengatakan kepada bos kamu untuk mengudurkan diri? Jika ya kenapa? Jika tidak kenapa?

13. Kapan terakhir kali anda mengatakan dengan JUJUR kepada seseorang mengenai bagaimana Anda merasa terlepas dari betapa sulitnya bagi Anda untuk katakan? Siapa? apa yang Anda harus memberitahu orang tersebut?

14. Mana yang lebih sulit: Mengatakan "Saya mencintai kamu" atau mengatakan "Saya sudah tidak mencintai kamu"?

15. Bagaimana menurut Anda akan hal yang paling sulit bagi Anda untuk menyerah? Mengapa itu sulit kehilangan?

16. Kapan terakhir kali kamu mengatakan cinta kepada seseorang? Dan Siapa orang tersebut?

17. Jika ada satu kesempatan untuk merubah bulan lalu, apa yang akan kamu rubah dan mengapa?

18. Bayangkan sekarang adalah malam yang gelap, kamu sendirian, hujan besar disertai petir, dan ada seseorang terdengar melangkah didekat jendela kamu. SIAPA yang kamu harapkan hadir bersama mu?

19. Apakah kamu akan memberikan CPR kepada tunawisma jika mereka mati? Alasannya?

20. Kamu sedang memegang tangan nenek kamu dan tangan seorang anak kecil yang baru lahir dan tidak kamu kenali sama sekali. Posisi mereka ada ditepi jurang. Kamu harus melepaskan salah satunya untuk menyelamatkan salah satunya. Siapa yang akan kamu lepas pada kematian? Alasannya?

21. Apakah kamu seorang yang kuno?

22. Kapan terakhir kali kamu baik untuk seseorang dan TIDAK mengharapkan imbalan sedikitpun?

23. Hal apa yang membuat kamu sulit menyerah? Dan kenapa kamu sulit menyerah?

24. Mana yang kamu pilih: Cinta sejati dengan jaminan patah hati atau Tidak mencintai sama sekali? Alasannya?

25. Jika kamu bisa mengharapkan atau melakukan apapun, apa itu?

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.