Rabu, Oktober 20, 2010

Kenapa harus blog?

Karena social media saja tidak cukup. Mungkin hal yang berbeda terjadi untuk anda, namun ini pendapat saya pribadi mengenai social media: Mari kita ambil Twitter dan Facebook sebagai sampel karena kedua media sosial tersebut merupakan dua social media yang paling mewabah di Indonesia.


Facebook ditujukan untuk “mutual friend” atau menghubungkan kita dengan orang-orang yang sudah memang kita kenal. Facebook rasanya kurang sesuai untuk mempromosikan diri anda (Facebook profile ya, beda halnya dengan facebook page) karena seringkali memuat informasi personal yang cukup kurang aman jika di share ke publik seperti nomer telpon, alamat email dll. Sedangkan Twitter lebih cocok untuk komunikasi alih-alih memberikan informasi mengenai siapa diri anda dan apa yang anda lakukan mengingat terbatasnya jumlah karakter dan cepatnya distribusi informasi.

Disinilah kelebihan blog sebagai media promosi diri anda di ranah internet yang semakin crowded ini. Blog bersifat lebih terbuka dan tidak membatasi karakter sehingga lebih tepat untuk informasi yang lebih komprehensif mengenai diri anda.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya BLOG Sendiri

Blog adalah salah satu jenis website, biasanya dikelola oleh seorang individu dengan entri/postingan regular seperti, komentar, buku harian, atau situs penjualan sederhana. Banyak blog memberikan komentar atau berita tentang subjek tertentu; sedangkan blog lainnya lebih berfungsi sebagai buku harian pribadi online.

Sebuah blog biasanya menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, ke halaman web, dan ke media lainnya yang berkaitan dengan topik atau tema blognya masing-masing. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar dalam sebuah format interaktif merupakan bagian penting dari begitu banyak blog yang ada.

Mengapa Blog Menjadi Penting untuk Kehidupan Kita Dewasa Ini dan Mengapa Kita Harus Memiliki Setidaknya Satu Blog Tentang Diri Kita Sendiri

1) Sebagian besar orang menggunakan blog untuk mempromosikan produk mereka dan untuk membuat uang secara online.

2) Blog dapat digunakan sebagai buku harian harian kamu dan bisa digunakan untuk berkenalan dengan beberapa teman baru.

3) Kamu bisa berbicara tentang apa saja yang ingin kamu bicarakan. Dengan hobi ini, kamu mungkin bisa memiliki lebih banyak teman yang memiliki hobi yang sama sepertimu dan dengan demikian kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi atau hal baru.

4) Kamu bisa mengekspresikan diri kamu melalui blog.

5) Blog bisa meningkatkan kemampuan menulis kamu, lalu kamu bisa juga cari tahu bagaimana membuat orang tertarik untuk membaca artikel kamu.

6) Kamu akan tahu bagaimana internet memberikan banyak manfaat hanya jika kamu paham bagaimana menggunakannya.

7) Kamu akan mendapatkan pengalaman dalam proses promosi blog pribadi.

8) Bangun nama dan reputasi kamu lewat blog. Mungkin dalam setahun jika kamu mengembangkan blog kamu dengan baik, nama kamu bisa dikenal di Negara lain. Itu adalah contoh situasi terbaik jika kamu ingin memulai bisnis online.

9) Kamu dapat membuat blog sekreatif yang kamu bisa. Dengan begitu kamu akan bahagia dan puas jika banyak komentar positif datang ke blog kamu.

10) Blog adalah penemuan baru dalam teknologi internet, sehingga kita harus memiliki blog sendiri untuk memastikan kita tidak ketinggalan jaman.

Apa yang bisa dilakukan di Blog:

1. Blog sebagai jurnal online yang berfungsi menampilkan pemberitaan informasi-informasi dengan topik tertentu seperti informasi produk, gadget dan lain-lainnya.

2. Blog berfungsi sebagai website pribadi untuk tujuan membangun branding. Anda dapat membangun branding untuk diri anda sendiri dengan menggunakan blog, caranya Anda postingkan artikel-artikel sesuai dengan branding position diri Anda.

3. Blog berfungsi sebagai diary online. Anda dapat menuliskan berita apa saja seputar diri Anda, baik kegiatan yang Anda lakukan, hasil pemikiran, sharing pendapat, dan lain2.

4. Blog berfungsi sebagai website komunitas dimana setiap orang bisa melakukan subscribe sebagai member dan mempostingkan artikel-artikelnya.

5. Blog Berfungsi sebagai iklan baris dimana si pemasang iklan dapat melakukan subscribe pada blog dan mempostingkan iklannya.

6. Blog berfungsi sebagai website yang menampilkan gambar-gambar, video-video dan lain-lainnya.

Untuk posting kali ini semuanya hasil copas! Sorry terlalu lelah buat nulis sendiri. yang terpenting ini bagus kok. Saya juga minta maaf saya lupa sumbernya mana saja. Kalo ada yang merasa bisa komplain kesaya.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.