Jumat, Oktober 08, 2010

Hati-Hati Dalam Menulis Status!

Coba perhatikan lagi tulisan status anda. Seberapa sering anda update, apa yang anda update'kan? Karena salah-salah menulis status, anda bisa kehilangan teman, pekerjaan, bahkan sampai dengan kekasih.

Apakah anda orang yang termasuk dalam 15 menit sekali update status dari mulai makan, minum, diperjalanan, atau hal yang tidak penting lainnya?

Jika ia ada baiknya anda menguranginya. Karena menurut sebuah riset yang saya kutip dari kompas.com, menjadi orang yang membosankan adalah salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh sekitar 500 juta pengguna internet di seluruh dunia. Hal membosankan yang dimaksud antara lain karena harus membaca status Facebook orang lain yang bertuliskan menu sarapannya, lama perjalanannya dari rumah ke kantor, siapa aktor pop favoritnya, atau status mengenai hal-hal yang terlalu pribadi dan tak ada kepentingan bagi orang yang membaca.

Selain itu, menurut survei, terlalu sering mem-posting di Facebook apalagi isinya mengenai politik, agama, rasisme, kata-kata kasar, dan sering kali beropini mengenai suatu golongan tertentu juga bisa membuatnya dihilangkan dari daftar pertemanan teman-temannya.

Ada sepuluh (10) hal posting yang bisa membuat anda kehilangan teman, pekerjaan, bahkan kekasih menurut Dr Christopher Sibona dari University of Colorado yang saya kutip dari kompas.com:

1. Posting-an yang membosankan.
2. Kelewat sering meng-update status.
3. Mengucapkan kata-kata kasar dan tidak mengenakkan.
4. Mencantumkan komentar rasial.
5. Terlalu bersuara politik.
6. Mendengungkan hal-hal berbau agama terlalu kencang.
7. Putus hubungan cinta.
8. Argumen (di dunia nyata).
9. Argumen (di dunia maya).
10. Anak menghapus orangtua dari daftar pertemanan karena terlalu ingin tahu urusan anak.

Sibona mengingatkan bahwa saat ini semakin banyak perusahaan mengintip laman Facebook dari kandidat pelamar untuk mengetahui lebih banyak mengenai kepribadian si pelamar. Posting-an yang membuat Anda kehilangan teman di Facebook juga bisa membuat Anda dipandang negatif dari perusahaan yang Anda lamar.
Masihkah anda melakukan hal diatas? pastikan jika ia anda akan say remove dari teman saya.. hahahaha... Paece.

2 Komentar

forex trades Jumat, Oktober 08, 2010

thanks gan da ingati..saya akan lebih hati2 nih..kadang2 klo kita terlalu bisa salah2 nulis..apalagi waktu emosi..:D

Widi d'Great Sabtu, Oktober 09, 2010

hahaha... Sama2 brother.

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.