Kamis, September 16, 2010

Review Film: Miracle At St. Anna

Satu lagi film berlatar belakang sejarah perang dunia kedua yang wajib ditonton. Setelah kita sempat melihat Saving Private Ryan sekarang kita disuguhi oleh film perang Miracle At St. Anna yang sangat berbeda dari film-film perang lainnya. Karena pada perang ini mengisahkan tentang prajurit Amerika Serikat yang tergabung dalam divisi infanteri Buffalo 92nd yang ternyata adalah orang kulit hitam. Kita sebelumnya selalu disuguhkan dengan kisah kepahlawanan prajurit Amerika Serikat berkulit putih.

Cerita singkatnya pada tahun 1983 dimana seorang veteran perang dunia kedua menjadi pegawai pos dan tiba-tiba menembak seorang laki-laki yang hendak mengepost suratnya.

Film ini sangat seru dari segi drama dan actionnya. Apalagi jarang sekali ada film tentang perang dunia kedua yang mengisahkan para orang kulit hitam. Tampak sangat jelas film ini mengisahkan tentang diskriminasi yang diterima para orang kulit hitam dari bangsa Amerika dan harus tetap berjuang demi Amerika dalam melawan NAZI.

Intinya film ini sangan amat layak apalagi unsur dramanya sangat luar biasa sekali dan yang terpenting setting film ini ada di Italia dimana jarang sekali fil-film perang dunia kedua berlatar belakang di Italia.

Suara soundnya pun sangat luar biasa. Dan belum lagi ada adegan pembantaian. Ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata walaupun sempat terjadi kontroversi pada saat peluncurannya.


0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.