Minggu, September 12, 2010

Review Film: Centurion

Wooo.. Ini adalah salah satu film yang harus masuk dalam list wajib tonton apalagi bagi anda penggemar film-film kolosal. Film ini merupakan garapan Neil Marshall dan ia juga sebagai penulis skenario. Centurion mengisahkan tentang kekaisaran Romawi pada tahun 117 SM dimana pada saat itu kekaisara Romawi sangat amat luas membentang dari ujung Spanyol sampai dengan Jerussalem.

Pada intinya kejayaan Romawi sangat amat tidak ada apa-apanya. Para prajurit Roma dikejar-kejar dan dibunuh dimana saja mereka berada.

Pada film ini legiun Romawi tidak dapat mengalahkan bangsa Pitch yang menempati Britania Utara. Bangsa Pitch menggunakan serangan gerilia dan sangat menghindari perang terbuka dengan bangsa Romawi.

Gerah dengan keberadaan bangsa Pitch gubernur Julius Agricola memerintahkan Legiun ke-9 di bawah pimpinan Jenderal Titus Flavius Virilus untuk membasmi bangsa Pitch dan menangkap pimpinan mereka Garlacon.

Legiun ke-9 Romawi dapat dikalahkan oleh serangan gerilia bangsa Pitch dan mengakibatkan pembataian satu Legiun dan penangkapan terhadap Jendral Romawi. Nah disinilah kisah bermulai dimana dari satu legiun ada tujuh orang yang selamat dan berniat menyelamatkan Jenderal mereka kembali untuk dibawa ke Roma. Tapi sayang usah mereka gagal dan mengakibatkan diri mereka dikejar-kejar oleh bangsa Pitch.

Film ini sangan amat SADIS. Dimana banyak penggalan2 kepala, darah dimana-mana, bacok sana-bacok sini.. Pokoknya bagi Anda yang tidak suka film-film bertema kekerasan dilarang nonton film ini.

Satu adegan yang saya sukai adalah adegan dimana Centurion Dias jatuh cinta kepada seorang penyihir bangsa Pitch. Wooo.. Tampaknya mau sekeras apapun ini film unsur cinta tetap harus ada dalam film.

Film ini sangat recommended sekali mengingat jarang sekali film kolosal sejarah yang muncul. Intinya ini film sangat luar biasa bagus dan SADIS (hehehehe).

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.