Kamis, September 16, 2010

Blokir Blackberry

India, Arab Saudi dan UEA adalah tiga negara yang memblokir Blackberry. Dari ketiga negara ini yang paling keras adalah UEA (Uni Emirat Arab). Jika Arab Saudi dan India masih memberikan tenggat waktu kepada RIM (Research In Motion) untuk memberikan akses Blackberry Messengger dan email kepada pemerintah tidak dengan UEA yang dengan tegas melarang Blacberry di negaranya.

Seperti berita yang saya kutip dari Tempo Interaktif, mulai tanggal 11 Oktober nanti para penggu Blackberry sudah tidak bisa lagi menggunakan layanannya. Menurut pemerinta UEA pemblokiran ini dilakukan guna melindungi pemerintahan dari akses mata-mata negara Eropa dan yang terpenting adalah adanya Mossad.

Otoritas Emirati mengatakan langkah ini didasarkan pada masalah keamanan karena data BlackBerry secara otomatis dikirim ke komputer perusahaan di luar negeri, di mana sulit bagi pemerintah lokal untuk memonitor aktivitas ilegal atau penyalahgunaan.

Berarti nantinya Blackbeery di ketiga negara tersebut akan menjadi ponsel biasa saja.

Dengar-dengar Indonesia katanya mau ikutan. Cuman ikut-ikut doang atau memang sudah mengerti ya..?? Hmmmm...

OOO.. Ya pengguna Blackberry Indonesia saat ini mencapai 400 ribu. Dan kenaikan penggunanya dari tahun 2009 ke 2010 sampai dengan 500%!!!


0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.