Kamis, September 02, 2010

Berhenti Mengeluh. Bodoh!

Apa hal paling sangat saya benci dari sifat seseorang? MENGELUH. Ya keluhan dari sebuah kehidupa seseorang adalah hal yang sangat amat saya benci. Sering sekali seseorang mengeluh didepan saya. Entah itu masalah kehidupan pribadi, kerjaan, ataupun masalah sepele yang tidak ada-ada penting-pentingnya.

Kadang seseorang mengatakan "ahh... Cape saya kalo bekerja seperti ini terus..". Apa sih yang bisa Anda dapatkan dari keluhan?? Hmm?? NOTHING! Sama sekali tidak ada untung-untungnya.

Ingat! Apapun yang terjadi dalam hidup Anda semua bukan salah siapa-siapa. Semua prestasi yang Anda raih pada saat ini adalah sebuah pilihan Anda sendiri. Bukan pilihan orang tua Anda, lingkungan, teman, keluarga atau Tuhan.

Sadarilah diri Anda bahwa hidup adalah sebuah pilihan. Jangan pernah menyalahkan faktor-faktor luar, kalaupun Anda kurang puas dengan hidup Anda sekarang salahkanlah diri Anda sendiri. Kenapa Anda bisa meraih prestasi seperti sekarang ini?

Hidup dijaman modern ini sebenarnya sangat mudah, simple dan, yang pasti banyak sekali pilihan. Ketika Anda menjalani suatu kehidupan/kerja dan Anda tidak menyukainya atau membuat Anda tertekan jangan mengeluh! Akan lebih baik Anda berhenti mengeluh dan pilih sesuatu yang terbaik bagi diri Anda.

Misalkna, Anda mempunyai masalah di pekerjaan Anda jangan pernah mengeluh. Kesal dengan pekerjaan Anda? Keluar saja daripada Anda harus terus-menerus mengeluh! Jangan pernah takut. Hidup ini adalah pilihan. Tidak suka dengan yang satu masih ada yang lainnya lagi.

Ingat Anda hidup seperti sekarang ini karena diri Anda memilihnya. Bukan karena faktor-faktor lain! Jangan salahkan orang lain tapi salahkan diri Anda. Kenapa Anda memilih hidup seperti saat ini. Tidak suka ya rubahlah!

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.