Minggu, Januari 31, 2010

Mark Zuckerberg Yahudi Pendiri Facebook

Lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984. Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jaringan sosial Facebook di saat masih kuliah dengan bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook. Zuckenberg adalah anggota Alpha Epsilon Pi (perkumpulan perguruan tinggi Yahudi internasional di Amerika Utara). Zuckerberg terlahir sebagai Yahudi.


Pada awalnya Mark Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa dari Universitas Harvard.Zuckerberg lalu membuat suatu sistem jejaring sosial untuk kelasnya.Tetapi setelah ia membuat sistem tersebut,ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung didalamnya.Sistem itu lama kelamaan telah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah,dan inilah awal dari Facebook yang kita kenal saat ini.

Dari situasi inilah,Zuckerberg berinisiatif untuk mengembangkan sistem jejaring tersebut.Mula-mula Zuckerberg mengembangkan sistem ini dan memberi nama Facebook.Zuckerberg dan kawan-kawannya lalu menyewa tempat di Palo Alto,California sebagai tempat untuk mengembangkan Facebook.Karena keasyikan untuk mengembangkan proyek Facebook,maka Zuckerberg lupa akan kuliahnya.Zuckerberg dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sulit antara memilih pendidikannya atau bisnis proyek yang sedang dia kembangkan.Dengan sikap yang optimis Zuckerberg dan kawan-kawannya memilih untuk meninggalkan kuliah mereka,dan memfokuskan diri pada proyek Facebook tersebut.

Ingat! Mark berhasil menjadi salah satu orang terkaya didunia dengan tingkat pertumbuhan kekayaannya yang sangat cepat. Ia juga aktif dalam pembangunan Alpha Epsilon Pi.

Saya cuma ingin kita teliti mengenai sejauh mana kekayaan Zuckenberg yang diperoleh melalui keuntungan Facebook ini mengalir. Apakah mengalir untuk biaya perang Israel? Saya yakin para blogger semua mengerti semakin banyak Facebook di kunjungi semakin banyak uang mengalir ke rekening Zuckenberg.



sumber: wikipedia, lonkay.blogspot.com, forbes.com

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.