Kamis, Januari 28, 2010

Fight Like A Tiger, Win Like A Champion

Manusia terkadang dalam hidupnya sering kali merasakan kegagalan dan sangat sulit untuk bangkit yang mengakibatkan dirinya menjadi seorang pencundang. Kegagalan sebenarnya bukanlah hal yang perlu kita sesesali atau membuat kita menyerah. Tapi kegagalan haruslah kita jadikan sebuah pelajaran karena dengan kegagalan kita bisa mengetahui sesuatu itu benar atau salah, sehingga kita bisa menjadikan diri kita lebih baik lagi.


“Lebih baik bagiku hidup singkat dan MATI sebagai singa, daripada hidup seratus tahun namun tetap terhina.” Begitulah yang dikatakan oleh Sultan Tipu Mysore, India. Kadang kala seseorang lebih menerima keadaan daripada berusaha untuk merubahnya. Type orang seperti inilah yang selalu mencari kenikmatan secara singkat.

Kesuksesan pada dasarnya tidak datang dari sebuah prosses yang ringan tetapi melalui sebuah prosses yang sangat panjang dan berliku. Banyak kegagalan–kegagalan yang terjadi sebelum kita meraih kesuksesan.

Kita semua dilahirkan untuk menjadi seorang juara! Tapi sayangnya banyak dari kita yang menyerah pada kondisi lingkungan yang ada. Kita sering sekali terpenjara oleh pikiran-pikiran kita yang mengatakan jika kita tidak bisa sukses.

Hidup sebenarnya adalah sebuah PILIHAN. Tapi sering kali dari kita tidak mengetahui bagaimana cara memprogram otak agar hidup sesuai pilihan kita.

“Sebenarnya manusia mempunyai banyak pilihan, hanya sekarang kita tidak tahu cara memprogram ulang otak kita untuk hidup sesuai dengan piliha kita.”

Daya juang yang kita miliki terkadang sangat lemah ketika menghadapi kegagalan demi kegagalan. Seekor kucing yang ketika berburu tikus pastilah menemui kegagalan tapi apa dengan beberapa kegagalan sikucing menyerah? TIDAK! Kucing tidak akan menyerah untuk kembali menangkap tikus. Kegagalan diawal akan membuatnya semakin aggresif dalam mengejar tikus. Begitu juga dengan seorang bayi yang baru lahir, ia akan mulai belajar berjalan meskipun harus terjatuh. Menurut salah stu penelitian seorang bayi baru bisa berjalan dengan lancar jika ia sudah mengalami jatuh sebanyak kurang lebih 240 kali! Apa dengan banyaknya ia terjatuh lantas ia mengeluh dan berputus asa? TIDAK! Ia kembali berdiri dan mencobanya lagi sembari tersenyum.

Walt Disney, Thomas A Edison, dan Honda adalah segelintir orang sukses yang sudah merasakan pahitnya kegagalan dan yang membuat mereka menjadikan diri mereka SUPER adalah daya juang mereka yang tidak ingin menyerah dan terus berusaha sampai mereka berhasil!

Hadapi hidup ini dengan perasaan yang positif, hentikan keluhan-keluhan yang dapat mebuat pola pikir anda terhambat! Camkan pada diri anda bahwa kegagalan membuat saya makin dekat dengan kesuksesan! Hadapi semua kegagalan dengan ketabahan, senyuman, dan daya juang yang lebih aggresif.

Saya tidak pernah mengalami kegagalan tetapi saya menemukan 1.000 cara yang membuat itu tidak bekerja” -Thomas A Edison, penemu lampu pijar. Benar dengan apa yang dikatakan oleh Thomas. KEGAGALAN HANYA TERJADI JIKA ANDA BERHENTI BERUSAHA!

Ciptakan lah sebuah tujuan/impian yang realistis bagi hidup anda. Seseorang yang dalam hidupnya tidak mempunyai impian bisa dipastikan ia akan mengalami kehancuran.

Ada kalanya kita mengalami perubahan baik yang cepat ataupun lambat. Perubahan pada dasarnya tidak dapat kita cegah tapi dapat kita atasi oleh kita sehingga membuat kita semakin siap dengan perubahan dan apapun yang tak terduga.

Komitmen pun harus kita miliki dalam meraih kesuksesan. Ada bebrapa type komitmen yang bisa diuraikan,

1.Saya akan mencoba, pada komitmen ini seseorang dipastikan tidak memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia hanya berani mengatakan akan mencobanya karena ia tidak yakin bahwa dirinya akan meraih kesuksesan.
2.Saya akan melakukannya dengan usaha yang terbaik, Orang berkomitmen seperti ini memiliki pandangan yang sempit mengenai kesuksesannya. Ia merasa rintangan yang dihadapinya berat dan kalau ia gagal ia mencoba menghibur dirinya dengan mengatakan bahwa saya sudah tampil maksimal.
3.Saya akan melakukan apapun, Orang dengan komitmen seperti ini adalah orang yang memiliki kemampuan dalam dirinya dan yakin bahwa dirinya bisa menjawab semua tantangan. Ia pun termasuk orang uang sudah siap dalam kegagalan.
4.Apa yang saya iniginkan sudah terwujud, Orang dengan komitmen ini pastilah orang yang bisa neraih kesuksesan yang luar biasa. Ia bisa menjadikan dirinya aggresif dalam mengejar tujuannya, ia tidak lagi percaya bahwa dirinya akan gagal, ia hanya percaya bahwa dirinya akan suskses.

0 Komentar

Posting Komentar

Selamat jadi komentator ya. Focus on topics. No Spam please.